Sampah vs Limbah

Sampah dan limbah itu sama, sama bikin kita melirik malas melihatnya. Jarang banget yang berbinar kalau sudah menatapnya. Hanya orang orang tertentu saja yang mampu mengambil peluang dari kelompok persampahan 😊.

Padahal nih ya, kita uda pada tahu bahwa ada didunia ini produk daur ulang. Nah yang namanya daur ulang tentu saja barang lama didaur kembali jadi produk baru.

Sampah ini konotasinya lebih ke negatif dan jika sampai di telinga akan buru bur kita hempaskan. Berbeda halnya dengan limbah, kita akan berpikir terlebih dahulu apakah ini limbah beracun, limbah tidak terurai, dan limbah yang dapat didaur ulang.

Alhamdulah beberapa waktu lalu diberi kesempatan untuk menjadi salah satu narasumber pada kegiatan
Pelatihan persampahan dan bank sampah, yang diselenggarkan oleh LPPM UMBengkulu bekerjasama dengan PUPR dan KOTAKU, yang dilaksanakan pada 1-4 November di hotel Santika.

Saya mengenalkan tentang pengelola limbah kantong plastik yang paling sering hadir dirumah kita 😊 eh rumah saya juga kok 😁. Pada peserta yang berasal dari kelurahan betungan Kota Bengkulu 🙂.

Jadi tuh ya moms kantong kresek habis belanja itu bisa jadi bahan cantik yang bisa digunakan dirumah kita. Bisa buat tempat buah, alas piring, kotak tidur dsb 😊.

Bukankah cara memperpanjang umur suatu benda adalah dengan terus menerus menggunakan ya, kita hanya butuh memolesnya saja sedikit supaya lebih menarik ☺.

Terimakasih @lppm.umbengkulu @pupr_permukiman_bengkulu dan @kotaku_provinsi_bengkulu @kotakubengkulu atas kesempatan baiknya, semoga next time bisa kembali bersama dalam moment kebaikan lainya 😇.

Salam Hormat dari saya @merriqannada untukmu yang telah berjuang untuk menjaga lingkungan.

Sampah tanggung jawab kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *